http://sambak-q.blogspot.com/ http://renunganku-spiritku.blogspot.com/
oOnPizz
 
  Bandwidth limiter adalah software yang dapat kita gunakan untuk membatasi bandwidth koneksi untuk user pada suatu LAN atau WAN, jadi ini dimaksudkan supaya setiap user memperoleh bandwidth yang sama dengan aplikasi bandwidth limiter ini.

Untuk pengguna linux seperti nya sudah tidak tabu lagi dengan istilah Microtic atu biasa juga disebut squid, namun untuk membatasi bandwidth dengan OS Windows kita bisa memanfaatkan software CCProxy, dengan software ini kita bisa membatasi bandwidth yang terpakai oleh user.

Namun menurut pengalaman saya yang saya lakukan dengan software pembatas bandwidth tadi ternyata tidak berhasil juga. software bandwidth limiter memang memiliki kualitas yang berbeda-beda, karena setelah beberapa hari saya menemukan software pembatas bandwidth yang memiliki hasil yang baik, yaitu Winproxy versi 1.5.1, dengan software ini ternyata pembatasan bandwidth secara adil kepada user dapat di implementasikan dengan baik.
Software pembatas bandwidth ini biasa nya digunakan oleh warnet untuk membagi bandwidth ke semua komputer client secara adil, dan untuk link download nya saya tidak menyediakan, karena software tersebut merupakan software berbayar, dan untuk memiliki nya anda bisa mencari nya di Rapidlibrary.com
Sebenernya cara ini adalah cara yang digunakan untuk mempercepat kecepatan ineternet kita pada windows XP.
Inti nya adalah windows XP tersetting secara default akan mengambil 20% dari kecepatan akses internet kita yang 100%.
Sebenar nya, ada beberapa software juga yang dapat kita gunakan untuk membatasi pemakaian bandwidth pada tiap komputer client, tapi cara ini belum dapat menjamin 100% bandwidth komputer client di warnet terbagi secara adil.
Nah, cara yang akan saya gunakan adalah dengan cara mensetting % penggunaan bandwidth client yang di setting melalui windows itu sendiri.
Cara nya adalah sebagai berikut:
1. Klik start ==> run
2. Lalu ketik gpedit.msc, Kemudian setelah itu keluar kotak “Group Policy”
3. Di “ Computer Configuration “, Pilih “Administrative Templates“
4. Lalu pilih “ Network “
5. Klik pada “QoS Packet Scheduler “
6. Setelah itu Pilih Pada “ Limit reservable Bandwidth “
7. Pilih dari “ Not Configured “ menjadi “ Enable “
8. Setelah itu Pada tabel bawah pada tulisan “ Bandwidth Limit % “ Ubah Dari “20” Menjadi “80 atau 20”, Lalu “Apply” , “ OK “. setting ini tergantung dari jumlah komputer, jika kita mau setting setiap komputer dapet bandwith 10% maka kita tinggal masukan angka 90%, bila setiap komputer ingin kita set dapat 20% maka tinggal kita masukan angka 80%.

 


Comments

Asep
06/19/2011 21:49

Terimakasih kang

Reply



Leave a Reply

    Anto D. GembelZ

    ini adalah beberapa tugas n materi yang saya dapat saat kuliah di pOLTEK. semoga bisa membantu anda...

    Archives

    November 2010
    July 2010

    Categories

    All
    Curiculum Vitae
    Mata Kuliah
    Pelajaran
    Skripsi
    Tugas Besar

    RSS Feed

    Web Hosting

http://sambak-q.blogspot.com/ http://renunganku-spiritku.blogspot.com/