http://sambak-q.blogspot.com/ http://renunganku-spiritku.blogspot.com/
oOnPizz
 
Picture
20, juli  2010

Kepada Yth,

Bank Mandiri

Di

makassar

 

Dengan Hormat,

 

Perihal:        Laporan Studi Kelayakan Bisnis Service Komputer

 

Bersama surat ini kami kirimkan proposal studi kelayakan bisnis dalam bidang usaha Service Komputer. Dalam rencana pembangunan Usaha Service Komputer ini, saya mendapatkan suatu peluang yang sangat bagus dan saya sangat tertarik untuk membangunnya. 


 
 
Picture
;*****************************************
;*program ring konter
;*diktat microcontroler PIC 16C5X
;*bakul microcontrolerA
;*praktikum
;*tgl. 28/10/09
;*****************************************


LISTP=16C54,F=INHX8M
;*****************************************
;REGISTER UMUM


 
Picture
Mikrokontroller AT89C51 termasuk dalam keluarga MCS-51TM dari intel. Sebuah mikrokontroller tidak dapat bekerja bila tidak diberi program kepadanya. Program tersebut memberitahu mikrokontroller apa yang harus dilakukan. Salah satu keunggulan dari AT89C51 adalah dapat diisi ulang dengan program lain sebanyak 1000 kali pengisian. Intruksi-intruksi perangkat lunak berbeda untu masing-masing jenis mikrokontroller. Intruksi-intruksi hanya dapat dipahami oleh jenis mikrokontroller yang bersangkutan. Intruksi-intruksi tersebut dikenal sebagai bahasa pemograman system mikrokontroller.


 
  1. Deskripsi Proyek Sosial
a.   Latar Belakang 

Terpilihnya sekolah Cakrawala sebagai tempat melaksanakan proyeksosial dikarenakan usulan dari dosen dan teman-teman penulis. Saat itu ada banyak pilihan mengenai proyek sosial dari proyek  yang mudah sampai proyek sosial  yang sulit.  Namun setelah mendapat informasi mengenai sekolah Cakrawala, penulis jadi tertarik untuk melakukan proyek sosial disana. Hal ini dikarenakan menurut informasi yang penulis terima, yang kami akan ajar itu orang-orang yang sudah dewasa atau bisa dibilang dewasa. Jadi penulis berpikir ini akan mudah karena mereka akan lebih cepat mengerti apa yang kami ajarkan. Sehingga dengan bantuan dosen kami mulai mengadakan pertemuan dengan para pengurus sekolah Cakrawala dan akirnya kami disetujui untuk membantu mereka mengajar.


 
Hari ini, karena meningkatnya biaya energi dan tagihan listrik, sebagian besar rumah-rumah serta pembuatan komersial memiliki modul surya PV. Ini adalah modul yang tidak hanya mengkonversi cahaya matahari menjadi tenaga listrik, tetapi juga mengurangi tagihan listrik dan menjaga lingkungan aman. Berbicara tentang modul PV mendalam, itu adalah sistem energi terbarukan yang menggunakan modul photovoltaic di atap bangunan untuk mengkonversi energi matahari atau cahaya menjadi listrik. Kemudian yang menghasilkan listrik melalui Solar PV digunakan untuk daya peralatan elektronik. Salah satu keuntungan utama menginstal PV surya adalah bahwa sel volta juga dapat menghasilkan listrik dalam cuaca mendung.

 
  Bandwidth limiter adalah software yang dapat kita gunakan untuk membatasi bandwidth koneksi untuk user pada suatu LAN atau WAN, jadi ini dimaksudkan supaya setiap user memperoleh bandwidth yang sama dengan aplikasi bandwidth limiter ini.

Untuk pengguna linux seperti nya sudah tidak tabu lagi dengan istilah Microtic atu biasa juga disebut squid, namun untuk membatasi bandwidth dengan OS Windows kita bisa memanfaatkan software CCProxy, dengan software ini kita bisa membatasi bandwidth yang terpakai oleh user.


 
Jika kita bicara tentang Mikrokontroler, maka tidak terlepas dengan pengertian atau definisi tentang Komputer itu sendiri, mengapa? Ada kesamaan-kesamaan antara Mikrokontroler dengan Komputer (atau Mikrokomputer), antara lain:

    * Sama-sama memiliki unit pengolah pusat atau yang lebih dikenal dengan CPU (Central Processing Unit);
    * CPU tersebut sama-sama menjalankan program dari suatu lokasi atau tempat, biasanya dari ROM (Read Only Memory) atau RAM (Random Access Memory);
    * Sama-sama memiliki RAM yang digunakan untuk menyimpan data-data sementara atau yang lebih dikenal dengan variabel-variabel;Sama-sama memiliki beberapa keluaran dan masukan yang digunakan untuk melakukan komunikasi timbal-balik dengan dunia luar.

 
  Mungkinkah kita bisa membuat sendiri antenna untuk WLAN 2.4GHz? Mengapa tidak? Di sini saya akan mencoba menjelaskan tentang pembuatan wireless dari kaleng susu. Oleh karena itu kita jangan membuang kaleng-kaleng yang ada di rumah. Kaleng-kaleng yang ada di rumah bisa di daur ulang untuk membuat antena wireless yang dengan biaya murah meriah.

Konsep yang kita gunakan yaitu konsep dasar gaya hidup hijau, yakni reuse, refill, dan recycle, juga berlaku di dunia teknologi informasi. Kita bisa mendaur ulang kaleng-kaleng yang ada di rumah menjadi antena wireless LAN.


 
1.    Artikel Ilmiah Popular

Berbeda dengan artikel ilmiah, artikel ilmiah popular tidak terikat secara ketat dengan aturan penulisan ilmiah. Sebab, ditulis lebih bersifat umum, untuk konsumsi publik. Dinamakan ilmiah populer karena ditulis bukan untuk keperluan akademik tetapi dalam menjangkau pembaca khalayak. Karena itu aturan-aturan penulisan ilmiah tidak begitu ketat. Artikel ilmiah popular biasanya dimuat di surat kabar atau majalah. Artikel dibuat berdasarkan berpikir deduktif atau induktif, atau gabungan keduanya yang bisa ‘dibungkus’ dengan opini penulis.


    Anto D. GembelZ

    ini adalah beberapa tugas n materi yang saya dapat saat kuliah di pOLTEK. semoga bisa membantu anda...

    Archives

    November 2010
    July 2010

    Categories

    All
    Curiculum Vitae
    Mata Kuliah
    Pelajaran
    Skripsi
    Tugas Besar

    RSS Feed

    Web Hosting

http://sambak-q.blogspot.com/ http://renunganku-spiritku.blogspot.com/