http://sambak-q.blogspot.com/ http://renunganku-spiritku.blogspot.com/
oOnPizz
 
Picture
Hadiah merupakan bentuk perhatian, kepedulian, dan penghargaan untuk orang orang disekitar yang kita cintai. Namun, diperlukan tips khusus agar hadiah yang kita berikan benar benar diterima sesuai dengan harapan kita.

Berikut 4 tips dalam memberikan hadiah :

1. Hadiah yang paling manjur adalah hadiah yang tidak berwujud.

Yang saya maksud tidak berwujud ini misalnya : kunjungan ke seorang kawan yang sakit, pesan tulisan tangan tentang ucapan terimakasih atas suatu bantuan teman, pembicaraan telpon ke teman yang kesepian, dsb. Semua hal ini, menunjukkan bahwa Anda sangat peduli. Dan ini lebih berdampak positif dan mengesankan seseorang dari pada hadiah umum berupa barang barang atau buah buahan, yang dibeli di toko. Karena hadiah seperti itu, seolah olah menyampaikan pesan : "saya sudah memenuhi kewajiban saya untuk mengingat Anda."


2. Sesuaikan hadiah dengan minat si penerima.

Kalau Anda perhatikan, setiap orang adalah kolektor. Dan mereka mengoleksi segala hal yang bisa Anda bayangkan : topi, boneka, pecah belah, perangko, bahkan sampai kondom !! Yang perlu Anda perhatikan sebelum memberi hadiah adalah buka mata dan telinga lebar-lebar untuk menangkap jenis barang yang biasa dikoleksi orang yang akan Anda beri hadiah.

Dengan memberikan hadiah sesuai koleksinya, akan menunjukkan bahwa Anda sangat perhatian dengan dirinya, dan dibutuhkan "pemikiran" dalam membeli atau mendapatkannya. Hal ini berbeda dengan hadiah-hadiah umum yang Anda beli di toko yang hanya sekadar butuh uang untuk membelinya !!

3. Berilah hadiah yang untuk mendapatkannya dibutuhkan usaha dari Anda.

Besarnya penghargaan seseorang atas hadiah yang diterimanya, bukan berdasarkan seberapa mahal harga dari hadiah tersebut, tetapi lebih pada usaha dari si pemberi hadiah dalam mendapatkan hadiah tersebut. Seorang kakek lebih suka menerima sesuatu yang dibuat sendiri oleh cucunya, dari pada sesuatu yang dibeli cucunya di toko.Seseorang lebih senang menerimanya, jika Anda petik buah mangga dari kebun sendiri, dari pada Anda membelinya di toko buah.

4. Berikan hadiah, ketika itu sangat sedikit diharapkan.

Sudah menjadi budaya, bila memberi dan menerima hadiah pada event event tertentu seperti : ulang tahun, hari valentine, hari raya, tahun baru, ulang tahun perkawinan dsb. Dan, karena sudah diharapkan, maka seringkali hadiah hadiah yang dikirimkan pada moment moment diatas tidak meninggalkan kesan yang mendalam di benak si penerima hadiah. Hadiah itu dianggap sebagai sebuah kewajaran saja.

Bukan berarti Anda tidak perlu memberi hadiah di event event tersebut diatas, hadiah pada event penting diatas sebaiknya tetap dilakukan. Namun, hadiah yang benar benar ampuh untuk menyentuh hati si penerima hadiah adalah hadiah yang datang sebagai kejutan bagi si penerima. Bila Anda bepergian dan kebetulan melihat barang yang tepat sesuai dengan selera seorang teman, cobalah membelinya dan mengirimkannya, disertai dengan pesan singkat dari Anda. Ini menunjukkan bahwa disetiap kesempatan, Anda selalu mengingat dia.
 


Comments




Leave a Reply

    About Anto D. GembelZ...?!!

    hiooooohohohohohoooo.....
    emmmmm.......z cuma mempuyai 1 kekurangan, z rasa kalian jga suah tau apa itu. tpi biar lebih jelas, kekurangan z adalah tidak memiliki kelebihan...hahahahaahaaaa......
    ^_^

    Archives

    August 2010
    July 2010
    June 2010
    May 2010

    Categories

    All
    Ilustrasi
    Iptek
    News
    Pelajaran
    Renungan
    Subtitle
    Tips N Trik

    RSS Feed

    Web Hosting

http://sambak-q.blogspot.com/ http://renunganku-spiritku.blogspot.com/